Suksesi PKS

Tifatul: Banyak Perwakilan Daerah Dukung Anis Matta

Suksesi PKS
Sumber :
  • DPP PKS
VIVA.co.id
Profil Ledia Hanifa Amaliah, Pengganti Fahri Hamzah
- Meski tak tampak hingar bingarnya, dinamika internal Partai Keadilan Sejahtera dalam menentukan Presiden PKS periode 2015-2020 cukup alot. Mereka berdebat panjang menentukan antara Sohibul Iman dan Anis Matta untuk posisi itu.

Pengunduran Diri Sekjen PKS Dibahas di Rapat Majelis Syuro

Menurut Anggota Majelis Syuro, Tifatul Sembiring, Ketua MS Salim Segaf Aljufri mengajukan Sohibul Iman. Namun, rupanya banyak anggota MS yang masih menginginkan Anis Matta melanjutkan tugasnya sebagai presiden partai.
PKS Dorong DPR-KPK Selesaikan Pro Kontra Penggeledahan


"Menurut AD/ART, Ketua Majelis Syuro adalah sebagai formatur tunggal mengajukan nama-nama untuk dibahas dan disetujui oleh sidang Majelis Syuro. Namun untuk kebersamaan, maka Dr Salim Segaf mengajak Dr Hidayat dan ustad Hilmi untuk bermusyawarah," kata Tifatul melalui akun twitternya, @tifsembiring, Selasa 11 Agustus 2015.


Sementara mereka bertiga bermusyawarah sidan MS diskors. Sidang dibuka kembali, Ketua MS mengajukan nama-nama calon pimpinan pusat PKS.


Begitu dibuka kesempatan memberikan tanggapan, lanjut Tifatul, banyak yang ingin menyampaikan pendapat.


"Ketua MS mengajukan Mohamad  Sohibul Iman, sementara aspirasi perwakilan daerah banyak meminta ustad Anis Matta dilanjutkan sebagai Presiden," kata Tifatul.


Menurut Tifatul karena ramai tanggapan dan alot mempertahankan pendapat masing-masing, sampai jelang pukul 16.30, masih belum putus.


"Lalu Dr Hidayat memberikan masukan, pentingnya posisi di Badan Kerja sama Internasional dan ustad Anis Matta akan jadi duta besar dakwah," ujar Tifatul.


Singkat cerita, Anis Matta kemudian diminta pendapatnya tentang posisi yang ditawarkan itu. "Ustad Anis Matta menyampaikan sikapnya, 'Saya adalah jundi yang siap ditugaskan di mana saja. Saya ditugaskan di masa-masa keadaan sulit'," ujar Tifatul.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya