Kapolri Ingatkan Polisi Jangan Main 'Game' saat Jaga Pilkada

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengingatkan seluruh anggotanya untuk fokus dalam pelaksanaan pengamanan pada Desember mendatang. Sebab awal kelengahan kerap terjadi justru di internal petugas pengamanan.

Direstui, 8 Agustus Sebagai Hari Game Indonesia

"Sumber kelengahan anggota adalah main game. Baik di penjagaan maupun di Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujar Badrodin di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta Selatan, Selasa, 11 Agustus 2015.

Baca juga:

Oleh karena itu mantan Kapolda Jawa Timur ini melarang kepada anggota Polri yang bermain game saat menjalankan tugas agar tidak terjadi kecerobohan saat pelaksanaan pilkada serentak 2015.

"Mungkin ada mertuanya lewat (dia) tidak tahu. Saya minta ingatkan seperti ini tidak boleh. Lakukan pengecekan dan cek petugas," katanya.

Baca juga:

Pilkada serentak tahun 2015 akan digelar pada 9 Desember. Sebanyak sembilan daerah pemilihan di sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 36 kota akan menjadi pelaksana pertama.

Selanjutnya pada tahun 2017 di tujuh provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota akan digelar. Berlanjut pada Juni 2018 akan diikuti sebanyak 17 provinsi dengan 115 kabupaten dan 39 kota.

Pokemon Go Cepat Rajai App Store dan Google Play
Hari Game Indonesia

Hari Game Indonesia, Begini Cara Merayakannya

8 Agustus telah ditetapkan sebagai Hari Game Indonesia

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016