Jadi Presiden PKS, Maukah Sohibul Mundur dari DPR?

Mohamad Sohibul Iman Pengganti Anis Matta
Sumber :
  • Antara/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mengatakan sudah jadi tradisi bila Presiden PKS yang menjabat anggota DPR RI mundur dari posisinya sebagai wakil rakyat di parlemen.

Profil Ledia Hanifa Amaliah, Pengganti Fahri Hamzah

Presiden PKS sebelumnya, Anis Matta, juga mundur dari jabatan sebagai Wakil Ketua DPR RI. Apakah langkah politik tersebut alkan dilakukan Presiden PKS yang baru, Sohibul Iman? Mardani belum bisa memastikan.

"Tradisi itu ada. Itu akan diputuskan bulan depan. Sesuai hasil rapat pimpinan majelis syuro. Kita lihat hasil rapat majelis syuro nanti," kata Mardani saat dihubungi, Selasa 11 Agustus 2015.
PKS Dorong DPR-KPK Selesaikan Pro Kontra Penggeledahan

Mardani menambahkan PKS akan berusaha menjaga tradisi tradisi yang selama ini dijalankan. Dimana banyak tradisi yang bernilai positif. "Tradisi itu mahal harganya. Tradisi itu ada. Tradisi itu kita jaga," kata dia.
Temui JK, Presiden PKS Bantah Bahas Tawaran Masuk Kabinet

Terkait anggota fraksi PKS di DPR menurutnya tidak akan ada perubahan. Dimana pengurus yang baru lebih fokus pada konsolidasi internal untulk program lima tahun kedepan.

"Di DPR punya mekanisme tersendiri. Kita cukup puas dengan kinerja para kader PKS di DPR. Tinggal Kinerjanya di tingkatkan lagi," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Sohibul Iman terpilih sebagai Presiden baru PKS. Sohibul terpilih dalam Musyawarah Majelis Syuro PKS di Bandung, Jawa Barat, Senin malam, 10 Agustus 2015.

Rapat yang berlangsung sejak 9 Agustus itu diikuti 69 anggota Majelis Syuro yang terpilih dari 34 provinsi. Forum tertinggi PKS itu juga memilih Salim Segaf Aljufri sebagai Ketua Majelis Syura PKS dan Hidayat Nur Wahid sebagai wakil serta pimpinan Pusat PKS lainnya dengan masa bakti 2015-2020.

Sohibul Iman saat ini tercatat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019. Sohibul Iman duduk sebagai Wakil Komisi X DPR RI. Pada periode sebelumnya, Sohibul Iman menjabat Wakil Ketua DPR RI menggantikan Anis Matta yang mengundurkan diri karena menjadi Presiden PKS. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya