Taufiq: Gus Dur Naga Hijau, Mega Naga Merah

VIVAnews - PDI Perjuangan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pimpinan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, memiliki kedekatan emosional. Kedekatan itulah yang membuat Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, mendatangi acara PKB.

Taufiq Kiemas turut hadir bersama Gus Dur, Yenny Wahid, dan pimpinan PKB lainya dalam acara Musyawarah Pimpinan Nasional PKB, di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juni 2009.

Kedekatan antara PDI Perjuangan dengan PKB semakin erat saat Gus Dur menjabat sebagai Presiden, dan Megawati Soekarnoputri sebagai Wakil Presiden. "Dulu waktu sama Mega ibaratnya Mega itu naga merah, Gus Dur naga hijau. Jadi mesti ingat, naga hijau dan naga merah," kata Taufiq.

Itulah alasan utama Taufiq mengikuti acara PKB pimpinan Gus Dur ini. Setelah menjabat Presiden dan Wakil Presiden, hubungan keduanya pun masih terlihat dekat.

Terakhir, pada 13 April lalu, Megawati dan Taufiq Kiemas menjenguk Gus Dur yang sedang cuci darah di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Pertemuan Megawati dengan Gus Dur pada 13 April lalu itu merupakan komunikasi politik pertama sejak Pemilu Legislatif 9 April.

Dalam peta politik Pemilu 2009, Gus Dur sudah membawa pengikut setianya untuk tidak memilih PKB pimpinan Muhaimin Iskandar. Yenny Wahid bahkan menjadi juru kampanye Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

ismoko.widjaya@vivanews.com

Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024