Golkar Usung Artis Zumi Zola di Pilkada Jambi

Zumi Zola
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVA.co.id - Partai Golkar Provinsi Jambi sepakat mengusung artis Ibu Kota, Zumi Zola, pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Zumi akan berpasangan dengan Fachrori Umar.

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jambi sempat menolak pendaftaran calon Gubernur Jambi dari partai berlambang pohon beringin itu pada akhir bulan lalu. Alasannya, ada calon yang berbeda.

Namun, Senin, 3 Agustus 2015, Partai Golkar kembali mendatangi KPU Jambi. Mereka menyerahkan hasil islah untuk hanya mendukung satu nama calon Gubernur Jambi. Rombongan dua kubu Partai Golkar di Jambi terlihat kompak menyambangi kantor KPU Jambi di Telanaipura, Kota Jambi. Mereka diterima salah satu komisioner KPU Jambi, Desyariyanto.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Gusrizal, wakil dari kubu Aburizal Bakrie dan Joni dari kubu Agung Laksono memberikan surat pernyataan bersama dari DPP Partai Gokar yang mengusung satu nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tersebut.

Keduanya berharap Partai Golkar bisa diterima KPU Jambi sebagai peserta pada hajatan pilkada serentak mendatang. Namun, KPUD Jambi tidak serta merta menerima surat pernyataan mereka. Mereka masih akan berkonsultasi dengan KPU Pusat setelah melakukan pleno daerah.
 
Laporan: Bayu Alfarizi-Bima Pratama

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016