Ahmad Dhani Siap Menantang Risma, Asal ....

Ahmad Dhani Bentuk Kementerian Tandingan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Musisi Ahmad Dhani Prasetyo mengaku bersedia dicalonkan 'Koalisi Majapahit' menjadi Wali Kota Surabaya, asalkan Prabowo Subianto atau pimpinan partai lain bisa merayu Habibnya (guru spiritual) yang ada di Malang, Jawa Timur, untuk memberinya izin.

Bantah Bangkrut, Ahmad Dhani Hibahkan Rumah untuk Anak

Sebab, kata dia, jadi wali kota atau gubernur cukup mudah. Sebab, tinggal menjalankan amanat rakyat dan sudah ada anggarannya.

“Siap-siap ae mas (siap-siap saja). Susahnya apa sih jadi wali kota atau gubernur itu. Wong sudah ada anggaran belanjanya. Kebetulan hobi saya itu belanja. Apalagi saya selalu bisa menghabiskan anggaran belanja,” ujar Dhani kepada VIVA.co.id usai menghadiri Muktamar NU ke-33 di Jombang Senin, 3 Agustus 2015.

Pentolan grup band Dewa 19 ini menyatakan jika dirinya memang beberapa kali telah diminta oleh elte partai untuk maju di pilkada di Surabaya. Menurut Dhani, di Surabaya kekurangan sosok yang layak memimpin.

Hal itu terbukti dengan hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan saja yang baru mendaftarkan pasngan calon yakni Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana.

“Saya dianggap bisa bersaing dengan Ibu Risma. Cuma, masalahnya saya tidak dapat restu Habib saya. Saya kan sudah resmi jadi pengurus NU di Lembaga Seniman Budayawan Muslim Indonesia (Lesbumi). Jadi, harus mengikuti saran kiai atau habib,” kata dia.

Dhani bahkan mengaku sudah beberapa kali dihubungi oleh sekretaris pribadi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk ditawar maju di Pilkada Surabaya.

“Tiga hari yang lalu ditanyain lagi. Saya bilang kalau memang serius mohon datang ke Habib saya untuk merayu Habib saya agar memberi izin. Sampai sekarang belum ada kabar,” katanya.

Pria yang doyan membaca buku sejarah ini mengaku tidak ada target untuk terjun ke dunia politik praktis. Sebab, menurutnya hidup ini mengalir seperti air, tidak usah dipaksakan.

“Seperti kawin cerai. Misalnya, saya dulu sejatinya tidak ingin cerai, tapi ternyata cerai juga. Kalau jadi ya jadi, kalau enggak ya enggak,” kata mantan suami Maia Estianty.

Ditanya pendapatnya soal perkembangan Kota Surabaya yang merupakan tanah kelahirannya, dia belum bisa memastikan karena tidak tinggal di Surabaya.

“Sekarang tamannya ok, daerah Kembang Jepun juga ok. Kalau dilihat dari fisik luar memang ok. Tapi entah yang di kampung-kampung, saya belum melihat,” ujar Dhani. (ase)

Ahmad Dhani Ajak Keluarga Demo 4 November
Dewi Rezer

4 November, Dewi Rezer Pilih Masak Kue di Rumah

Ini aktivitas para artis di hari aksi damai 4 November.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016