Pilkada Bantul, Golkar 'Mesra' dengan PDIP

Persiapan Pilkada Serentak 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bantul, melakukan silaturahmi ke DPD II Partai Golkar Kabupaten Bantul di kantor DPD II Partai Golkar di Jalan Jenderal Ahmad Yani No 35, Bantul, Yogyakarta, Sabtu 1 Agustus 2015.

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Rombongan DPC PDI Perjuangan dipimpin oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Aryunadi, bersama jajaran dan tentunya Cabub PDIP Sri Suryawidati. Sedangkan dari DPD II Partai Golkar Bantul, tampak hadir Ketua DPD II Partai Golkar Bantul, Agus Subagyo dan pengurus.
Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta


Usai berbincang di ruang tamu kantor DPD II Partai Golkar Bantul, kedua belah pihak melakukan silaturahmi di ruang pertemuan. Misbaqkul Munir Cawabub dari PDI Perjuangan tidak hadir dalam silaturahmi tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Aryunadi mengaku silaturahmi ini untuk memperkenalkan struktural partai dan tentunya calon bupati dari PDI Perjuangan Sri Suryawidati.


"Terima kasih telah menerima rombongan kami yang surat untuk bersilaturahmi ke kantor DPD II Partai Golkar bersifat dadakan. Kita juga mengajak ketua Nasdem Bibit Rustamto," kata Aryun.




Aryun mengatakan, tahun 2005, PDI Perjuangan dan Golkar pernah bekerja sama untuk mengajukan kedua pasangan untuk maju menjadi cabub-cawabub kala itu dan akhirnya memenangkan Pilkada. Demikian pula, pada 2010, ada kerja sama dan akhirnya dengan komitmen PDIP, Golkar, PAN akhirnya ada dua calon yang diusung.


"Ada sejarah keunikan tersendiri antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar sehingga menyongsong pilkada 2015 mengajak Partai Golkar untuk bergabung," ucapnya.


Aryun menegaskan, pada 1 Agustus 2015, DPC PDI Perjuangan, pasangan calon, dan Partai Nasdem secara resmi mengajak Partai Golkar untuk memenangkan pasangan calon Sri Suryawidati-Munir.


"Mari kita menangkan pasangan Sri Suryawidati-Misbaqkul Munir," pintanya.


Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bantul, Agus Subagyo mengatakan kerja sama PDIP dengan Golkar yang selama beberapa dekade terakhir di Bantul ini dapat dilanjutkan dan Golkar siap memberikan dukungan.


"Memang, saat ini pilpres sempat terganggu, namun hati tetap satu. Selama ini, Golkar selalu men-
support
Bu Ida dan Pak Marno," katanya.


Agus juga mengatakan komunikasi dengan kubu Harsono-Halim telah dilaksanakan, namun tidak ada kesungguhan. Sedangkan kubu Ida-Munir yang diwakili oleh Ketua DPC PDIP Bantul ada kesungguhan dan ada etikad baik.


"Pada kesempatan kali ini mengucapkan terima kasih," katanya.


Bendahara DPD II Partai Golkar Bantul, Piadi, menegaskan, deklarasi dukungan Partai Golkar kepada pasangan Ida-Munir akan dilaksanakan pada hari Senin 3 Agustus 2015 pukul 14.00 WIB.


"Deklarasi akan dilaksanakan di rumah Ketua DPD I Golkar DIY, Gandung Pardiman di Karang Tengah, Imogiri," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya