Pemilihan Presiden 2009

Megawati Luncurkan 60 Mobil Kampanye Ber-GPS

VIVAnews - Duet calon presiden dan wakil presiden, Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto, akan meluncurkan 60 unit mobil kampanye. Mobil ini nantinya akan digunakan sebagai alat kampanye keliling nusantara.

Megawati akan meluncurkan mobil-mobil kampanye ini di kediaman pribadi, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Juni 2009. Sebanyak 60 kendaran ini dinamakan mobil magic box alias kotak ajaib.

Mobil-mobil yang didominasi warna merah dan kuning ini akan disebar ke seluruh Indonesia. Khusus di Jakarta akan ditempatkan sembilan unit. Saat ini, sudah ada sekitar 40 unit mobil yang terparkir di depan kediaman sang Ketua Umum PDI Perjuangan.

Di bagian dalam box mobil ini terdapat layar terus menayangkan gambar-gambar program capres-cawapres Megawati-Prabowo. Mulai dari program, kesehatan yang layak, harga BBM dan kebangkitan Indonesia di Asia.

Tidak sekadar kotak ajaib, mobil peraga kampanye ini komplit luar dalam. Pantauan VIVAnews, di dalam box mobil juga terdapat pengeras suara alias sound system, serta kamera di bagian dalam dan luar.

Tidak hanya itu, setiap mobil juga dilengkapi dengan sistem Global Positioning System (GPS) atau sistem navigasi satelit. Sistem GPS ini untuk memantau setiap gerakan dan posisi kendaraan.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Kecepatan kendaraan dan posisi mobil juga dapat diketahui dalam waktu saat itu juga melalui pesan singkat atau internet. Setiap unit juga disiapkan lampu LED dengan penerangan yang maksimal untuk kondisi malam hari.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!
[dok. KoinWorks]

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

KoinWorks, menjalin kemitraan strategis dengan PT Indonesia Distribution Hub alias IDH.ID, guna memberikan kemudahan pembayaran melalui layanan Pay Later

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024