Pilkada Jateng, 16 Calon Daftarkan Diri ke KPU

Persiapan Pilkada Serentak 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi
VIVA.co.id
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
- Sebanyak 16 pasangan calon telah mendaftarkan diri hingga hari kedua pendaftaran peserta pemilihan kepala daerah di Jawa Tengah.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Ketua Komisi Pemihan Umum (KPU) Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan pasangan yang mendaftar terdiri atas pasangan calon perseorangan (independen) dan yang diusung partai politik.
KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit


"Untuk hari pertama pendaftaran yakni tanggal 26 Juli 2015, ada delapan pasangan calon yang mendaftar ke KPU di tujuh kabupaten/kota, " katanya di Semarang, Selasa, 28 Juli 2015.


Delapan calon tersebut yakni, Kabupaten Boyolali: Senosamodro-M. Said Hidayat yang diusung oleh PDIP, Kabupaten Sragen: Kusdinar Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno diusung PKS dan Gerindra, Kota Surakarta; FX. Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo diusung PDIP, Kota Semarang: Soemarmo HS-Zuber Safawi diusung PKS dan PKB.


Selanjutnya Kabupaten Blora pasangan Djoko Nugroho-Arief Rohman diusung PKB, Nasdem, dan Hanura, Kabupaten Demak; Harwanto-Maskuri diusung Gerindra, PAN, dan Demokrat, Kabupaten Klaten; Mustafid Fauzan-Sri Harmanto dari perseorangan dan pasangan One Krisnata-Sunarto diusung Golkar, PAN, dan PKB.


Sedangkan untuk delapan pasangan calon yang mendaftar pada Senin, 27 Juli 2015. Yakni dari Kabupaten Rembang; Abdul Hafidz-Bayu Andriyanto  dari calon Perseorangan, Kabupaten Blora; Abu Nafi-Dasum diusung gabungan Parpol PDIP dan Gerindra, Kabupaten Grobogan; Sri Sumarni-Edy Maryono diusung PDIP, Hanura, PKB, PAN, Kota Semarang; Sigit Ibnugroho-Agus Sutoyo diusung PAN, Gerindra, Golkar, Kabupaten Pekalongan; Riswadi-Nur Balistik diusung PDIP.


Untuk Kabupaten Wonogiri pasangan calon Joko Sutopo-Edi Santoso diusung PDIP dan Nasdem, Kabupaten Semarang Nurjatmiko-Mas'ud Ridwan diusung Hanura, PKS, PKB, Golkar, PPP, Kabupaten Sragen; Sugiyatmo-Joko Saptono diusung PDIP dan Demokrat.


Joko mengatakan dari Kabupaten/kota se-Jateng yang akan menggelar Pilkada, masih dimungkinkan adanya sejumlah pasangan calon yang mendaftar di KPU kabupaten/kota. Adapun batas akhir pendaftaran calon adalah tanggal 28 Juli 2015.


Pilkada serentak di Jawa Tengah akan digelar di 21 kabupaten/kota. Masing-masing Kota Semarang, Magelang, Pekalongan, Surakarta, Kabupaten Rembang, Purbalingga, Kebumen, Boyolali, Blora, Kendal, Sukoharjo, Semarang, Purworejo, Wonosobo, Wonogiri, Klaten, Pemalang, Grobogan, Demak, Sragen, dan Pekalongan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya