Pilkada DIY, Nasdem Dukung Bupati Incumbent

Ulang Tahun Nasdem Dihadiri Sejumlah Tokoh Politik dari Koalisi KIH
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot
- Partai Nasional Demokrat tak lagi terpaku pada Koalisi Indonesia Hebat (KIH) saat pemilukada serentak digelar di tiga kabupaten yakni Kabupaten Bantul, Sleman, dan Gunungkidul. Padahal, dalam pemilihan umum presiden, partai besutan Surya Paloh itu masuk ke dalam KIH.

Parpol ini Klaim Dukung Ahok 'Tanpa Mahar'
Partai Nasdem dalam pemilukada di tiga kabupaten memberikan dukungan kepada calon incumbent atau petahana yang akan maju kembali dalam pesta demokrasi serentak 9 Desember 2015.

Pilkada 2017, Nasdem Mulai Jaring Calon Kepala Daerah
Di Kabupaten Sleman, Nasdem mendukung pasangan Sri Purnomo (petahana) yang akan berdampingan dengan wakilnya yang hingga kini belum mendapatkan rekomendasi. Ada dua nama yang santer diisukan mendamping Sri Purnomo di antaranya Sukamto dan H. Sri Muslimatun.

"Untuk menentukan siapa pendamping Sri Purnomo, tentunya harus ada komunikasi dengan partai pengusung dan juga calon bupatinya," kata Ketua DPW Partai Nasdem DIY, H. Sunbardi, Jumat 24 Juli 2015.

Sementara itu, untuk Kabupaten Bantul, Partai Nasdem mendukung pasangan Sri Suryawidati (Bu Idham Samawi) --petahana-- yang akan berpasangan dengan Misbakhun Munir.

“Ini yang direkomendasikan oleh DPP Partai Nasdem. Rekomendasi itu sudah
turun,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk menghadapi pilkada Gunungkidul, DPW Partai Nasdem Yogyakarta mendukung pasangan petahana, Badingah dan Immawan Wahyudi.

"Surat dukungan resmi dari DPP Partai Nasdem dan langsung disampaikan kepada partai pengusung masing-masing calon bupati," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya