Usai PTTUN, PPP Romahurmuziy Langsung Gelar Rapimnas

Konferensi pers DPP Partai Persatuan Pembangunan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat
VIVA.co.id -
PPP: Risma Lawan Sebanding Ahok di Pilkada Jakarta
Pasca putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN), Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPP PPP versi Surabaya, Rusli Effendi, menyatakan bahwa kubunya yang berhak mengikuti pilkada serentak 2015. Menurutnya, mereka semakin yakin dan jelas sehingga tak ragu untuk mendaftarkan diri ke KPU.

PPP Dukung Kenaikan Ambang Batas Parlemen

"Pilkada serentak kami sedang
PPP: Menteri Baru Jokowi Pemain Veteran
fit and proper test . Setidaknya ada 108 calon dan menariknya itu dilakukan sebelum putusan dari PTTUN," ujar Rusli saat acara jumpa wartawan di kantor DPP PPP kubu Romahurmuziy, Jl Tebet Barat IX No 17, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Juli 2015.


Rusli menyatakan, dari 108 calon tersebut, setidaknya terdapat 45 calon dari
incumbent
. Selain itu, kata Rusli, para calon tersebut, mereka mempunyai pertimbangan hukum tanpa ragu mendaftarkan diri ke kubunya.


"Para calon
incumbent
percaya dan yakin, proses hukum ada di kita. Dan 25 anggota DPRD (ikut maju), dan sisanya adalah tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha dan aktivis," ujarnya.


Untuk menyatukan suara, rencananya DPP PPP kubu Romahurmuziy akan melakukan konsolidasi pilkada 2015 dengan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan mulai hari ini.


"Sehingga DPD dan DPW tidak ragu lagi posisi hukum kita bahwa yang sah PPP hasil Muktamar Surabaya," klaimnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya