Ahok: Sekolah Partai Harus Jadi Beri Model Pemimpin Baik

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Usai Diusung Parpol, Posisi Tawar Ahok Melemah
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau yang akrab disapa Ahok, menyambut baik rencana sejumlah partai politik yang akan membangun sekolah partai bagi calon kepala daerah.

Dana untuk Parpol Saat ini Tak Mendesak, kata Mendagri

Kendati begitu, Ahok tak ingin berkomentar banyak terkait rencana sekolah parpol tersebut. Menurut dia, yang terpenting adalah partai politik harus bisa melahirkan calon pemimpin yang jadi panutan bagi masyarakat.
PPP Dukung Kenaikan Ambang Batas Parlemen


"Kalau ada pendidikan politik harus bisa kasih contoh, jadi model sebagai pejabat yang baik, yang bisa bekerja bukan hanya
ngomong
saja," kata Ahok, Selasa 7 Juli 2015 di Balai Kota, Jakarta Pusat.


Menurut Ahok, Sekolah Parpol penting untuk dapat membangun keberanian dan integritas calon pemimpin. Selain itu, sekolah tersebut juga harus mencetak calon pemimpin yang berani membuktikan asal-usul harta kekayaannya.


"Kalau (tidak) begitu ya percuma ada sekolah parpol," ucapnya.


Sebelumnya sejumlah partai politik menyelenggarakan Sekolah Parpol bagi calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada Serentak tahun 2015 ini. Di antaranya adalah PDI Perjuangan yang telah merampungkan Sekolah Partai Angkatan I, yang digelar di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat.


Sementara itu, Partai Demokrat juga berencana akan mencetak kader partai melalui Institut Pembangunan dan Demokrasi, untuk memberikan wawasan tentang demokrasi dan Partai Demokrat.


Nantinya, dari para pengajar sekolah demokrasi itu akan diisi oleh para 'dedengkot' Demokrat, seperti Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono, hingga kader partai seperti Ruhut Sitompul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya