SBY: Pilkada Jalan Memenangkan Pemilu Legislatif

Presiden SBY Nyoblos di TPS 06
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhohoyo (SBY) mengajak seluruh kadernya siap bertarung guna memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

SBY mengatakan, memenangkan Pilkada baik tingkat Gubernur, Walikota, maupun Bupati adalah tujuan dari partai dan sebagai wadah untuk memuluskan Pemilu Legistilatif nantinya.

"Itu memang tujuan, itu juga jalan sarana menuju memenangkan legislatif," ujar SBY di Jakarta, Sabtu malam, 4 Juli 2015.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Mantan Presiden Republik Indonesia ini mengatakan, apabila banyak kader Partai Demokrat memenangkan Pilkada tentu secara tidak langsung akan memenangkan Pemilu Legislatif.

Menurut dia, untuk memenangkan Pilkada tak hanya mengandalkan kekuatan partai, tapi juga sosok atau figur calon yang elektabilitasnya tinggi. Selain itu, kandidat juga harus memenuihi sejumlah syarat tertentu di antaranya integritas dan kapasitas.

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

"Tetapi kita juga ingin mengutamakan kader sendiri, yang loyalitasnya bagus," ujarnya menambahkan.

Ia menjelaskan, setalah ada calon pimpinan kepala daerah yang akan maju dalam bursa pencalonan Pilkada, SBY mengajak kader untuk menyukseskan Pilkada tersebut.

"Kita juga harus meningkatkan kekuatan kader kita, agar 2019 berjaya, kita bisa menang lagi."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya