Prabowo: KMP Tak Terpengaruh Isu 'Reshuffle' Kabinet

Buka Puasa Pimpinan DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Koalisi Merah Putih (KMP) menyatakan tak terpengaruh dengan isu perombakan kabinet yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo.

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Salah satu petinggi KMP Prabowo Subianto mengatakan, peran KMP hingga saat ini dipastikan tetap di luar pemerintahan Jokowi. Menurut Ketua Umum Partai Gerindra itu, dia bersama pemimpin KMP lainnya, tetap menegaskan posisi KMP sebagai penyeimbang di pemerintahan Jokowi.

Selain itu, Prabowo mengaku, sejauh ini belum ada permintaan dari pihak pemerintah kepada petinggi KMP untuk masuk Kabinet Kerja.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

"Belum itu, belum ada permintaan," ujar Prabowo usai mengikuti acara buka puasa bersama anak yatim di kediaman Ketua Umum PPP, Djan Faridz, di Menteng, Jakarta, Sabtu. 4 Juli 2015.

Mantan Danjen Kopassus ini juga enggan berkomentar terlalu banyak terkait soal isu reshuffle. Ia mengatakan, reshuffle merupakan wewenang penuh Jokowi sebagai Presiden. Prabowo juga tidak memberi penegasan kesiapan KMP masuk kabinet.

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani

"Bulan puasa kok ngomonginnya reshuffle. Reshuffle itu kan hak prerogatif (presiden)," katanyamenegaskan.

Selain Prabowo, acara buka bersama anak yatim ini juga dihadiri para petinggi partai yang tergabung di KMP. Di antaranya, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan Ketua Fraksi Partai Golkar Ade Komarudin.

(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya