Menteri Saling Serang, Presiden Kena Getahnya

Zulkifli Hasan dan pimpinan MPR 2014-2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan ikut angkat bicara soal kisruh di Kabinet Kerja. Para menteri saling tuding pasca isu penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

Menurut Zulkifli, jika para menteri itu bertengkar maka yang akan kena getahnya adalah Presiden. Ia mengatakan, jika ada masalah di internal, lebih baik dibicarakan dengan Presiden secara tertutup.

"Kalau ada menteri-menteri yang bertengkar itu akan kurang baik kepada Presiden. Kalau ada yang tidak enak katakan pada Presiden secara tertutup," kata Zulkifli di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 3 Juli 2015.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Sementara, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, lebih baik apa yang diungkapkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo bahwa ada menteri yang menghina Presiden diselesaikan secara internal di dalam kabinet.

"Jangan diumbar ke publik. Karena kan juga menimbulkan ketidaknyamanan di antara para menteri. Apalagi nggak disebutkan namanya," ujarnya.

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Hidayat berpendapat, langkah itu perlu ditempuh agar tidak menimbulkan spekulasi. Meski pun seharusnya tidak boleh ada menteri yang menghina Presiden.

"Mereka kan pembantu Presiden. Masa pembantu mengecilkan Presiden," ujarnya menambahkan.

Menurut dia, masalah semacam itu memang harus segera diselesaikan, agar mereka bisa bekerja kembali dengan baik.

"Kita berharap rakyat disuguhi tentang berpolitk yang konstruktif, politk yang membangun, yang tanda kutip menghadirkan manfaat yang lebih besar bagi rakyat kita."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya