Harapan DPR pada Panglima TNI Baru

Panglima TNI Resmikan Koopssusgab, Satuan Gabungan Elite TNI Anti Teror
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Sebagai negara kepulauan, Indonesia memerlukan pertahanan yang kuat. Selain melakukan modernisasi alutsista, Panglima TNI yang baru juga diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para prajuritnya. Hal ini disampaikan Anggota Komisi I DPR RI Pramono Anung.

"Sebab kita melihat sekarang ini masih ada perbedaan dan sering terjadi bentrokan di lapangan antara TNI dan Polri yang sumber masalahnya adalah kesejahteraan," ujar Pramono.

Terkait kecelakaan pesawat Hercules TNI yang jatuh di Medan kemarin, ia mengatakan bahwa upaya Indonesia untuk memodernisasi alutsista nampaknya belum cukup optimal.

Saat melakukan fit and proper test dengan calon Kepala BIN kemarin, Pramono megatakan bahwa Komisi I DPR sepakat  menambah anggaran untuk alutsista.

Menurutnya, anggaran yang diberikan kepada TNI sudah cukup besar, namun masalah yang paling utama adalah pada serapannya.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"Persoalan serapan ini sering menjadi problem kita. Bahkan kini saya banyak mendengar di berbagai Kementerian bahwa serapannya masih sangat rendah, termasuk di TNI dan Kemenham,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa harus ada payung hukum yang menaungi agar pembangunan yang dicanangkan oleh Presiden bisa dipercepat.

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016