Ini Pernyataan Menteri yang Dinilai Menghina Presiden Jokowi

Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan, ada menteri yang menghina Presiden Joko Widodo. Namun, dia tidak memberi tahu siapa menteri itu dan penghinaan yang dilontarkan.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Belakangan terungkap, transkrip rekaman yang diduga pernyataan menteri tersebut. Hal itu dibocorkan oleh anggota DPR dari Fraksi NasDem, Akbar Faisal.

Berikut isi transkrip rekaman pernyataan seorang menteri, yang diduga menghina Presiden: "Kalau memang saya harus dicopot ya silakan. Yang penting presiden bisa tunjukan apa kesalahan saya dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu saya pantas dicopot. Belum tentu juga presiden ngerti apa tugas saya. Wong presiden juga enggak ngerti apa-apa".

Akbar mengatakan, transkrip itu beredar dan diucapkan pada 3 Juni 2015. "Saya terima ini melalui grup di handphone saya, ini pada waktu acara 3 Juni 2015," kata Akbar di DPR, Jakarta, Senin, 29 Juni 2015.

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi

Akbar menilai, tidak sepatutnya seorang menteri mengatakan itu kepada Presiden. Karena posisi menteri hanya menjadi pembantu saja. "Bukan menjadikan wajah pak Presiden buruk kepada siapa yang memberikan kita mandat," katanya menambahkan.

Sebelumnya, politisi PDIP, Masinton Pasaribu mengeluarkan klue bahwa menteri yang menghina Presiden adalah dari kalangan profesional dan perempuan. Menteri itu bergerak dibidang ekonomi.

Kapolda Metro Jaya Pastikan Tagih Janji Demonstran

(mus)

Maket Stasiun Kereta Api di dalam area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten

Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017

Terkendala lahan yang belum dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016