Calon PPP Bertambah 20 Orang Karena Teknis

VIVAnews - Calon Partai Persatuan Pembangunan dalam daftar calon tetap (DCT) bertambah 20 orang jika dibandingkan dengan daftar calon sementara (DCS) yang hanya 452. PPP menyatakan, penambahan itu karena masalah teknis saat penyusunan DCS dulu.

"Ya sebenarnya persoalan teknis saja, pada waktu pemarafan pada tanggal 26 September 2008 di Hotel Sahid, Dewan Pimpinan Pusat PPP mengajukan nama 580 orang, tapi yang keluar 452 di DCS. Akhirnya kita klarifikasi ternyata hanya 20 caleg yang memenuhi syarat untuk dikembalikan ke DCT lagi," ungkap Sekretaris Jenderal PPP Irgan Chairul Mahfidz dalam pesan pendek ke redaksi VIVAnews, Kamis, 30 September 2008.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum, Abdul Hafiz Anshary, mengakui kasus penambahan itu karena ketidakcermatan verifikator Komisi. Hafiz menyebutkan, ada kasus di mana legalisasi fotokopi ijazah calon terletak di bagian belakang kertas, sehingga luput dari perhatian verifikator.

Untuk diketahui, terdapat 4 partai lain yang calonnya bertambah, yakni:
1. Partai Pemuda Indonesia, DCS berjumlah 277 tapi DCT berjumlah 278 atau bertambah 1 orang;
2. Partai Damai Sejahtera, DCS berjumlah 322 tapiĀ  DCT berjumlah 323 atau bertambah 1 orang;
3. Partai Bulan Bintang, DCS berjumlah 389 tapi DCT berjumlah 395 atau bertambah 6 orang;
4. Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia, DCS berjumlah 92 tapi DCT berjumlah 101 atau bertambah 9 orang.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Penambahan calon, berdasarkan Undang-undang Pemilu sudah tak dimungkinkan ketika daftar calon sementara sudah diumumkan. Partai hanya bisa mengganti calon-calon yang bermasalah.

Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024