Tokoh PDIP Daftar Pilkada Lewat Koalisi Golkar Cs

Contoh surat suara (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar
- Bendahara DPC PDIP Kabupaten Tabanan, I Wayan Sarjana, mendaftar sebagai calon Bupati Tabanan melalui koalisi Partai Golkar, Demokrat, Gerindra PAN, PKS dan PKPI. Gabungan partai itu menamakan diri Koalisi Bali Mandara (KBM).

PDIP Bahas Nama Budi Waseso untuk Pilkada Jakarta

Menurut Sarjana, niatnya untuk maju pada Pilkada Tabanan lantaran ia merasa dipersulit maju melalui partainya. "Saat saya mau mendaftar, tiba-tiba pendaftaran ditutup. Saya tidak diberikan ruang sama sekali," kata Sarjana saat ditemui di sela fit and proper test KBM di Hotel Inna Grand Bali Beach, Minggu 7 Juni 2015.
Putra Risma Tak Rela Ibunya Jadi Calon Gubernur Jakarta


Sarjana mengaku tak sakit hati diperlakukan demikian oleh induk partainya. Lantaran keinginannya yang kuat untuk memperbaiki Kabupaten Tabanan, ia pun mencoba peruntungan politik di Koalisi Bali Mandara.


Sarjana mengaku siap dengan segala konsekuensi atas pilihan politiknya ini. "Saya sudah siap dengan segala konsekuensi atas sikap saya ini, termasuk soal pemecatan," tegas Sarjana.


Menurut dia, langkahnya ini diambil lantaran desakan pendukungnya di partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran tersebut.


"Kader PDIP hingga tingkat ranting mendorong saya untuk maju pada pilkada kali ini. Tujuannya satu, memperbaiki Tabanan, utamanya dalam bidang infrastruktur," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya