TUTUP
TUTUP
POLITIK

Selesaikan Masalah, PPP Disarankan Tiru Golkar

KPU diminta konsisten dengan peraturan yang sudah ditetapkan
Selesaikan Masalah, PPP Disarankan Tiru Golkar
Partai Persatuan Pembangunan. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

VIVA.co.id - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie, mengapresiasi langkah Partai Golkar dalam menyelesaikan konflik internal.

Ia berharap, langkah serupa ditempuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menyelesaikan konflik internal di tubuh partai tersebut. Hal itu dilakukan agar PPP bisa ikut Pilkada serentak.

"Sudah dibicarakan masalah ini. Langkah Wapres memediasi Golkar, mudah-mudahan inisiatif yang sama terjadi juga dengan PPP," kata Jimly di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Jumat, 5 Juni 2015.

Jimly menegaskan, institusinya ingin agar konflik partai bisa diselesaikan sebaik-baiknya. Sehingga, partai politik yang bersengketa tersebut tak ketinggalan kereta dalam pendaftaran calon kadernya untuk maju dalam Pilkada.

Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada mekanisme partai politik yang ada, juga kepada pemerintah. Menurut dia, KPU dan Badan Pengawas Pemilu harus tetap konsisten dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

"Harus ditunggu saja sebagai masalah internal partai. Tapi kami berharap bisa selesai, dan masih ada waktu."

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP