Selesaikan Masalah, PPP Disarankan Tiru Golkar

Ilustrasi/Simpatisan PPP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshiddiqie, mengapresiasi langkah Partai Golkar dalam menyelesaikan konflik internal.

PPP Dukung Kenaikan Ambang Batas Parlemen

Ia berharap, langkah serupa ditempuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menyelesaikan konflik internal di tubuh partai tersebut. Hal itu dilakukan agar PPP bisa ikut Pilkada serentak.

"Sudah dibicarakan masalah ini. Langkah Wapres memediasi Golkar, mudah-mudahan inisiatif yang sama terjadi juga dengan PPP," kata Jimly di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Jumat, 5 Juni 2015.

PPP: Menteri Baru Jokowi Pemain Veteran

Jimly menegaskan, institusinya ingin agar konflik partai bisa diselesaikan sebaik-baiknya. Sehingga, partai politik yang bersengketa tersebut tak ketinggalan kereta dalam pendaftaran calon kadernya untuk maju dalam Pilkada.

Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya masalah tersebut kepada mekanisme partai politik yang ada, juga kepada pemerintah. Menurut dia, KPU dan Badan Pengawas Pemilu harus tetap konsisten dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

Acara PPP Djan Faridz Dilempar Molotov, Satu Orang Tewas

"Harus ditunggu saja sebagai masalah internal partai. Tapi kami berharap bisa selesai, dan masih ada waktu."

(mus)

PPP kubu Romy dukung pasangan Agus-Sylviana

PPP: Risma Lawan Sebanding Ahok di Pilkada Jakarta

Warga menganggap Risma berhasil memimpin Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016