Dilarang, Golkar Agung Laksono Tetap Gelar Musda

islah partai golkar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id - Meski dilarang polisi, ternyata Golkar kubu Agung Laksono tetap nekat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tingkat kabupaten/kota. Mereka menggelar agenda tersebut secara cepat. Bahkan, saat ini Musda itu telah selesai.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Plt Ketua DPD Golkar Bali kubu Agung Laksono, Gede Sumarjaya Linggih mengklaim, Musda telah berjalan sukses. "Sudah selesai (Musda tingkat kabupaten/kota). Ada yang aklamasi, ada yang proses melalui pemilihan," kata pria yang akrab disapa Demer itu di Hotel Aston Denpasar, Selasa, 2 Juni 2015.

Demer mengakui jika terjadi kekacauan menjelang pembukaan Musda yang sedianya akan dibuka oleh Agung Laksono. "Ada kekacauan soal pembukaan. Tapi itu bukan substansi. Substansinya itu tatib, kriteria calon, penyampaian visi dan misi serta sama pemilihan," kata anggota DPR RI itu.

Soal Dugaan Pengurusan Sengketa Golkar, Ini Kata Yorrys

Rencananya, pelantikan akan digelar sore ini di Kantor DPD Golkar kubu Agung Laksono di Kerobokan, Bali. "Untuk Musda tingkat provinsi kita undur dua minggu lagi. Nanti digelar di Bali utara (Kabupaten Buleleng), karena di selatan (Denpasar) tidak kondusif," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Ronny F Sompie menyatakan, polisi telah melarang penyelenggaraan Musda Golkar kubu Agung Laksono tersebut. Menurut Ronny, jika panitia ngotot menggelar Musda, maka hal itu akan menimbulkan banyak kerugian. "Kita minta dibatalkan acaranya karena tidak memungkinkan," kata dia di lokasi acara.

Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bali, Anak Agung Citra Umbara memastikan, penghadangan yang ia lakukan hanya untuk mengamankan keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). "Kita sudah koordinasi dengan Kapolda dan Kapolresta. Beliau berdua memastikan tak ada Musda hari ini," ujarnya.

(mus)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016