Putusan Sela, Pengadilan Sahkan DPP Golkar Riau

Idrus Marham Hadiri Sidang Lanjutan Partai Golkar di PTUN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pengadilan Negeri Jakarta Utara menggelar sidang perkara dualisme kepengurusan Partai Golkar, Senin 1 Juni 2015. Persidangan dimulai pada pukul 10.37 WIB.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Majelis hakim resmi mengeluarkan putusan sela terkait gugatan provisi yang diajukan oleh Partai Golkar terhadap para tergugat yakni, Partai Golkar kubu Agung Laksono, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara, dan Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly. Terdapat tiga poin dalam putusan provisi tersebut.

"Menyatakan dan menetapkan bahwa sebelum perkara ini, DPP Partai Golkar adalah DPP partai versi Munas Pekanbaru (Riau)," ujar Ketua Majelis Hakim Lilik Mulyadi.

Poin kedua dari putusan provisi tersebut adalah bahwa semua keputusan dan surat-surat yang dikeluarkan oleh para tergugat berada dalam status quo.

Selain itu, dalam putusan ketiga juga ditetapkan agar para tergugat, baik tergugat I, II, dan III agar menghentikan setiap kegiatan ataupun kebijakan untuk pengambilalihan Partai Golkar sampai adanya putusan yang tetap.

Pada kesempatan yang sama Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, mengharapkan agar majelis hakim dapat memutuskan terkait gugatan yang mereka sampaikan.
Komisi V Apresiasi Gubernur Sulbar

"Mereka itu konsisten melakukan perbuatan melawan hukum, baik dilakukan oleh pihak Ancol, pihak Menkumham dan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Utara," kata Idrus Marhan. (ase)

Golkar: Pilkada Jatim Pertarungan Khofifah dan Saifullah
KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016