Sekjen Demokrat Dijabat Hinca Panjaitan, Apa Kata Ibas?

Partai Demokrat Serahkan Berkas Bacaleg 2014 ke KPU
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah menetapkan susunan pengurus inti DPP Demokrat periode 2015-2020, Sabtu, 30 Mei 2015.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Sejumlah nama baru muncul dalam susunan pejabat teras Partai Demokrat, seperti jabatan Sekretaris Jenderal yang dipercayakan kepada Hinca Panjaitan, dan Indrawati Sukadis sebagai Bendahara Umum.
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon


Hinca sebelumnya menjabat Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat, dia akan menggeser posisi Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai sekjen. Sementara Indrawati Sukadis kembali melanjutkan tugasnya sebagai Bendahara Umum Demokrat, yang sebelumnya sempat dijabat Handoyo Mulyadi


Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas mengaku lega bisa menyelesaikan tugas sebagai sekjen, dan menyerahkan jabatan orang nomor dua di Partai Demokrat ini kepada pengurus berikutnya.

 

"Saya bersyukur sudah menyelesaikan tugas saya selama lima tahun sebagai sekjen," kata Ibas setelah pengumuman susunan Partai Demokrat Tahap I, di Cibubur, Sabtu 30 Mei 2015.


Menurut dia, tugas sebagai sekjen selama lima tahun merupakan amanah dan penugasan yang tidak pernah terlupakan. Selama menjabat sekjen, Ibas mengaku ada kelebihan dan kekurangan.


"Intinya bagaimana saya peduli dan memajukan Partai Demokrat juga terbaik untuk organisasi Partai Demokrat," tambahnya.


Ke depan, Ibas berharap dapat menghasilkan karya-karya nyata bagi masyarakat, dan Partai Demokrat tetap dicintai masyarakat serta bisa berbuat banyak bagi rakyat Indonesia.


"Hari ini saya masih dipercayai sebagai ketua fraksi di DPR RI dan tentunya menjalankan amanat tersebut," terang Ibas.


Putra bungsu Presiden keenam RI SBY ini mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus DPP Partai Demokrat periode 2015-2020. "Harapan saya sebagai kader kepengurusan mendatang lebih berhasil dan membawa berkah pada seluruh kader Demokrat," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya