Utusan Agung Laksono Temui Ketua DPR Bahas Islah Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka
- Utusan Partai Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai, menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto, di kompleks Parlemen di Jakarta pada Kamis malam, 28 Mei 2015. Yorrys tampak terburu-buru masuk ke ruang pimpinan DPR.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

Seusai pertemuan yang tertutup untuk pers itu, mereka mengakui memang membahas upaya islah atau perdamaian dua kubu Partai Golkar, yakni kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono. Novanto, yang merupakan bagian dari kubu Aburizal, hanya menjelaskan bahwa kedua pihak sama-sama beritikad baik untuk islah dan mencari jalan keluar terbaik.
Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar


"Kami sudah bersahabat lama. Kami bertukar pikiran masalah Golkar. Kita ingin kerja sama. Kita cari jalan keluar. Saya menghargai Yorrys taat aturan. Kita cari jalan keluar," kata Novanto.


Dalam pertemuan itu, menurut Novanto, ada pembicaraan terkait rumusan islah yang dimediasi Jusuf Kalla sebagai mantan Ketua Umum Partai Golkar. Kedua kubu mengakui sangat menghormati sikap Kalla.


Bahkan, Novanto menyatakan kedua kubu berharap islah yang dimediasi Kalla bisa cepat terwujud. "Kita hargai betul inisiatif Pak JK (Jusuf Kalla). Ini supaya bisa berhasil sebaik-baiknya. Ini untuk kebaikan bersama," katanya.


Yorrys berujar serupa. Menurutnya, pertemuan dengan Novanto memang membicarakan kesepakatan islah kedua kubu yang dimediasi Kalla. Rumusannya adalah pembentukan tim untuk membahas islah. Namun dia tidak bersedia menyebutkan komposisi tim itu.


"Ada tiga atau lima orang. Nanti setelah dapat kepastian dari Pak JK, berapa yang dibutuhkan, ya, tentunya dari sini, nanti kita cari," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya