PAN Ancam Somasi Faisal Basri

Ekonom Senior Faisal Basri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id - Partai Amanat Nasional mengancam akan mengajukan somasi ke pengamat ekonomi Faisal Basri bila yang bersangkutan tidak mau minta maaf kepada Hatta Rajasa. PAN keberatan dengan pernyataan Faisal, bahwa hancurnya industri bauksit di Indonesia biang keladinya adalah Hatta Radjasa, saat menjadi menteri koordinator bidang ekonomi.

"Justru saya usulkan mensomasi Faisal Basri kalau berpotensi fitnah. Kita minta Faisal Basri jangan asal ngomong dan harus bertanggungjawab," kata Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, dalam keterangan persnya di ruang Fraksi PAN DPR, Jakarta, Rabu 27 Mei 2015.

Dia mengatakan, sebagai seorang yang berpendidikan tinggi, seharusnya Faisal berbicara dengan memaparkan data. Bukan asal bicara, dan membuat gaduh tanpa ada bukti nyata.

"Kalau Faisal Basri tidak minta maaf, kita pertanyakan keintelektualannya. Sama saja dia tidak punya pendidikan," kata Sekretaris Fraksi PAN ini.

Dia meminta, Hatta juga bersikap keras terhadap tudingan Faisal, yang juga pernah menjabat Sekjen DPP PAN tersebut.

"Kalau tidak minta maaf saya mendorong bang Hatta mensomasi," kata anggota Komisi II DPR itu.

Yandri meyakinkan, partainya akan mendukung langkah Hatta. "Bang Hatta tetap sebagai kader terbaik kita," lanjut Yandri.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

(ren)

Hatta Rajasa saksikan gerhana matahari di Jembatan Ampera

Hatta Rajasa Nikmati Gerhana Matahari di Jembatan Ampera

Sejumlah tokoh lainnya juga hadir menyaksikan gerhana Matahari.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016