Golkar Islah, Ada Empat Poin Kesepakatan

Pengurus Partai Golkar berkumpul di kediaman BJ Habibie
Sumber :
  • Irwandi Arsyad
VIVA.co.id
Made Mangku Pastika Diusulkan Jadi Calon Ketum Golkar
- Kedua kubu Partai Golkar, baik hasil Munas Bali dan Munas Ancor, berkumpul di kediaman Presiden ketiga BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Agung Laksono Apresiasi ARB Tak Lagi Maju Ketum Golkar

Pertemuan yang digelar sejak pukul 10.00, berlangsung selama tiga jam. Sekira pukul 13.05 WIB, tampak Sekjen Golkar Idris Marham, dan Ketua Harian DPP Partai Golkar MS Hidayat, Erwin Aksa, Theo L Sambuaga, serta Sekjen DPP Golkar hasil Munas Ancol Zainudin keluar dari kediaman BJ Habibie.
April Atau Mei Golkar Punya Ketua Umum Baru


"Kami diundang petinggi sesepuh Golkar, Pak Habibie. Kubu Pak Agung diwakili Zainudin Amali sebagai sekjen. Sementara kubu Pak ARB diwakili empat orang," kata MS Hidayat di rumah BJ Habibie, Rabu 27 Mei 2015.


Menurutnya, pertemuan ini untuk bertanya jawab dan mendengarkan petunjuk maupun meminta pemaparan mengenai penyelesain kisruh di tubuh Golkar. Hasilnya, kedua kubu sepakat untuk bersatu. Ada empat poin kesepakatan yang akan ditandatangani.


"Saya ingin menyatakan hari ini momen yang paling baik untuk mengumumkan bahwa Golkar akan kembali bersatu. Tahap pertama akan ditandai dengan kesepakatan yang akan ditandatangani oleh kedua kubu. Kalau tidak Sabtu ya Minggu," katanya.


Empat poin yang telah disepakati kedua pihak adalah mengedepankan kepentingan Golkar sebagai partai. Kedua kubu bersepakat untuk bersatu dalam proses berpartispasi dalam pilkada.


"Kami sepakat untuk membentuk tim penjaring bersama yang nanti akan menetapkan mekanisme, sehingga akan serentak melakukan gerakan penjaringan di seluruh Indonesia," katanya.


Sementara siapa yang akan menandatangi mengenai persyaratan pilkada, menurut MS Hidayat, pada waktunya akan diputuskan setelah melalui prosaes musyawarah.


"Yang tentu harus mengacu kepada undang-undang dan peraturan yang ada yang terkait tersebut," katanya.


Setelah penandatangan nanti, kedua kubu akan membentuk tim bersama dan para sekjen dari kedua kubu akan menjadi motor untuk memenangkan pilkada.


"Untuk menggerakkan
teaim work
yang sudah kami sepakati, untuk bisa bekerja secara menyeluruh dan pada waktunya.
Insya
Allah
,
pada 26 Juli nanti sudah bisa mengikuti pendaftaran calon di KPU," kata MS Hidayat lagi.


Bersamaan dengan itu katanya, kedua kubu akan melakukan pembicaraan dan upaya-upaya untuk lebih merekatkan kedua kubu sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama, menyelesaikan kemelut dan kekisruhan Golkar, ini bisa selesai pada waktunya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya