Komisi X Desak Menpora Benahi Persebakbolaan

VIVA.co.id - Komisi X baru saja menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PSSI dalam rangka membahas dan mencari solusi atas kisruh persebakbolaan nasional.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Dalam rapat tersebut, hadir sejumlah pengurus PSSI yaitu Wakil Ketua PSSI, Executive Commitee, dan Tim Pembela PSSI. Sejumlah pengurus PSSI membahas berbagai persoalan mulai dari SK Menpora atas pembekuan PSSI,  hasil putusan sela PTUN, pembentukan tim transisi, dan isu terkait imigrasi.

“Kami sangat memohon bantuan kepada Komisi X agar Menpora segera mencabut SK nomor 01307 tersebut mengenai sanksi administratif yang diberikan kepada PSSI. Ini terkait dengan sanksi FIFA yang deadline-nya jatuh pada tanggal 29,” ujar Wakil Ketua PSSI Erwin Dwi.

Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR

Menanggapi isu ini, sejumlah anggota komisi X menyatakan bahwa  persoalan yang disampaikan ke DPR  akan menjadi masukan bagi dewan untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini. “Unek-unek yang dikeluhkan oleh PSSI akan disampaikan ke Menpora agar segera menemui solusinya,” ujar Anggota Komisi X Popong Otje.

Sementara anggota Komisi X lainnya, Muslim menyampaikan bahwa masalah ini harus segera diselesaikan secepat mungkin agar Indonesia dapat menghadapi sejumlah ajang olahraga di tingkat internasional.

Komisi II Bahas PKPU dengan KPU & Bawaslu

“Tak lama lagi kita mau menghadapi Sea Games dan ini memerlukan persiapan yang matang.  Oleh karena itu saya berharap Komisi X dapat mencari solusi terbaik,” kata Muslim.

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016