Anggota DPR: Menteri Susi Jangan Pencitraan Terus

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVA.co.id -
Skema Asuransi untuk Satu Juta Nelayan
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, seharusnya menggelar rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPR pada hari ini, Senin 25 Mei 2015. Namun, agenda tersebut batal lantaran Susi mengaku sakit.

Menteri Susi: 4 Kapal Baru untuk Berantas Pencurian Ikan

"Kita kecewa dia tidak datang karena jadwal rapat sudah kita susun sejak Kamis pekan lalu," kata anggota Komisi IV, Andi Akmal Pasluddin, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 25 Mei 2015.
Fadli Zon Anggap Teguran JK ke Susi Kurang Tepat


Menurut Andi, banyak aduan nelayan yang disampaikan ke Komisi IV harus dijawab oleh pemilik maskapai Susi Air itu. Kemudian, banyak peraturan yang dia keluarkan sebagai menteri bermasalah.


Kebijakan-kebijakan tersebut, lanjut dia, berdampak pada para nelayan secara langsung. Tingkat kemiskinan nelayan pun justru semakin mengkhawatirkan.


"Jadi para menteri jangan pencitraan terus. Indikator kinerja kelihatan dengan semakin baiknya kesejahteraan nelayan. Bukan berapa kali menenggelamkan kapal dan muncul di media," ujarnya.


Andi melanjutkan, masalah lain adalah di internal kemeterian Susi. Serapan anggaran dari kementerian tersebut dinilai sangat rendah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya