Pengurus Golkar Bali Sepakat Islah

I Ketut Sudikerta
Sumber :
  • VIVAnews/ Bobby Andalan

VIVA.co.id - Jajaran pengurus DPD Golkar Bali, baik dari kubu Aburizal Bakrie (ARB) maupun kubu Agung Laksono, sepakat untuk islah. Ketua DPD Partai Golkar Bali pendukung ARB, I Ketut Sudikerta, menuturkan pertemuan itu, yang digelar di Sector Bar, Sanur, Denpasar, untuk soliditas dan kebesaran Partai Golkar.

"Kita bertemu untuk mewujudkan soliditas Golkar di Bali dalam menyongsong pilkada," kata Sudikerta, Minggu 24 Mei 2015.

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Menurut dia, pertemuan kali ini adalah awal untuk mewujudkan islah secara keseluruhan. Pada pertemuan yang digelar tertutup itu, kedua belah pihak sepakat untuk melebur jadi satu menyongsong pilkada serentak pada Desember mendatang.

"Tadi kita bahas gimana caranya kita bersatu untuk mewujudkan kebesaran partai demi kesejahteraan masyarakat kita, tidak berdasarkan kepentingan sesaat belaka," papar dia.

Menurut dia, hasil-hasil komunikasi awal kedua belah pihak memiliki pandangan yang sama. Kendati telah memulai komunikasi islah di Bali, namun Sudikerta mengaku tetap mengacu pada keputusan islah di tingkat pusat.

"Tentu kita mengacu kepada pusat, gimana keputusannya. Ini kita bertemu untuk itu (islah), untuk menyatukan pandangan. Kita bahu membahu, bekerjasama membangun soliditas partai. Ini sebagai bentuk awal membangun soliditas kita," jelas Wakil Gubernur Bali itu.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPD Partai Golkar kubu Agung Laksono, Dewa Made Widiyasa Nida menuturkan hal serupa. Pertemuan kali ini adalah awal untuk melakukan islah.

"Ini pertemuan awal. Yang jelas, ketegangan keduanya sudah cair. Kita sepakat islah, entah siapa pun nanti yang jadi ketua umum. Untuk itu belum, kita fokus bahas pilkada. Lain-lainnya akan dibahas pada pertemuan berikut," tutup Dewa Nida. (ren)

KPK menetapkan politikus Golkar Budi Supriyanto sebagai tersangka

Politikus Budi Supriyanto Didakwa Disuap Ratusan Ribu Dolar

Suap itu disebut untuk usulan program aspirasi DPR.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016