Hampir Separuh Anggota DPR Bolos di Sidang Paripurna

Rapat paripurna DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Setelah reses selama tiga minggu, para anggota DPR RI di kompleks Senayan, Jakarta  hari ini, Senin 18 Mei 2015 kembali menggelar paripurna pembukaan masa sidang IV tahun 2014-2015. Namun, hampir setengah dari total anggota dewan legislatif itu tidak hadir dalam paripurna ke IV kali ini.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

"279 hadir dari total 555 anggota DPRI dari semua fraksi," kata Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, di ruang sidang paripurna, Senin 18 Mei 2015.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Dari pantauan vivanews ke 279 anggota DPR yang hadir pada paripurna hari ini bersal dari fraksi PDIP 58 orang, Golkar 38 orang, Gerindra 40 orang, Demokrat 31 orang, Dari fraksi PAN 29 orang, PKB 14 orang, PKS 27 orang, PPP 12 orang, Nasdem 22 orang dan Hanura 8 orang.


Dengan absensi hari ini hampir setengah dari anggota DPR RI yang berkantor di Senayan tidak hadir dalam paripurna yang merupakan awal dari masa kerja setelah reses.


Paripurna ini kali ini adalah pembacaan pidato oleh Ketua DPR RI Setya Novanto. Dalam pidatonya Novanto mengingatkan para anggota legislatif untuk mengejar target pembuat Undang Undang yang sudah masuk dalam Prolegnas.


"Publik tidak mau tahu jika capaian legislasi rendah, maka seluruh lembaga terkena dampak buruknya," kata Novanto. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya