SBY Apresiasi Jokowi Hadiri Kongres Demokrat

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berterima kasih secara khusus kepada Presiden Joko Widodo yang bersedia hadir sekaligus membuka Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa malam, 12 Mei 2015.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

SBY mengaku mengetahui kesibukan Jokowi sebagai Presiden, karena pernah mengemban jabatan yang sama. Dia mengetahui agenda padat Presiden sepanjang hari ini, tetapi masih menyempatkan hadir dalam Kongres Partai Demokrat.

"Saya tahu Presiden baru melakukan kunjungan kerja di luar negeri dan di Tanah Air, tapi Bapak tetap berkenan hadir. Saya agak tahu sedikit tentang kesibukan seorang presiden," kata SBY di hadapan Presiden Jokowi dan para peserta Kongres IV Partai Demokrat.

Presiden memang memiliki agenda padat sepanjang hari ini, di antaranya, kunjungan ke Papua dan Papua Nugini. Jokowi pun berkali-kali dihubungi politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, untuk memastikan kehadirannya di Surabaya.

Selain Presiden Joko Widodo, tampak pula mantan Wakil Presiden Boediono, beberapa menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga negara, dan petinggi partai politik dalam Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat. (ase)

Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018