SBY Calon Tunggal Ketua Umum Demokrat

Penandatanganan Pakta Integritas Partai Demokrat
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Partai Demokrat "Main Mata" dengan Pemerintah
- Wakil Ketua Steering Committee Kongres IV Partai Demokrat, Max Sopacua, mengatakan hanya Susilo Bambang Yudhoyono yang mendaftar sebagai calon ketua umum dalam Kongres ke IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur.  Hingga pendftaran ditutup pada Selasa 12 Mei, tak ada kader lain yang mencalonkan, termasuk I Gede Pasek Suardika yang sebelumnya berkoar-koar ingin menyaingi SBY.

Ini Strategi SBY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

"Pendaftaran sudah ditutup. Hanya ada satu calon. Hanya Pak SBY yang didaftarkan," kata dia di arena Kongres, Surabaya, Jawa Timur, Selasa 12 Mei 2015.
Pakde Karwo Tolak Jabat Sekjen Demokrat


Hal senada dikatakan anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo. " Saya baru lihat Pak SBY, yang lain belum tahu," katanya.


Mantan KSAD ini mengatakan, sebelumnya SBY sempat tidak akan maju sebagai calon Ketua Umum, namun karena besarnya dorongan dari bawah, SBY akhirnya memutuskan maju kembali.


Purnawirawan jenderal bintang empat ini meminta kelompok yang berseberangan untuk kembali bersatu dalam kongres kali ini. Ia menjamin akan membuka pintu bagi para kader yang akan bergabung.


"Mari kita bersatu. Kita bangun partai Demokrat dari awal bersama. Bila ada kekurangan mari kita perbaiki bersama. Mari kita bersama kembali," kata Pramono. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya