Nama Sekjen Demokrat Diserahkan SBY

Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Partai Demokrat "Main Mata" dengan Pemerintah
- Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan tidak akan ada pemilihan Sekjen partai Demokrat di Kongres Demokrat. Posisi Sekjen akan diserahkan kepada Ketua Umum terpilih yang ia yakini SBY yang akan menjadi Ketua Umum.

Ini Strategi SBY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

"Sekjen dan pengurus lain merupakan kewenangan penuh SBY. Di sini tidak ada pemilihan Sekjen. Saya kira pak SBY sudah memiliki nama," katanya di lokasi Kongres partai Demokrat, Surabaya, Jawa Timur, Senin 11 Mei 2015.
Pakde Karwo Tolak Jabat Sekjen Demokrat


Ia membantah bila partai Demokrat disebut sebut kekurangan kader, karena pemilihan Sekjen diserahkan pada Ketua Umum. Herman mengklaim, partai Demokrat mempunyai banyak kader potensial.


"Persoalan Sekjen jangan jadi polemik. Biarkan, serahkan kepada beliau. Yang pasti Demokrat tidak kekurangan kader, tapi itu sepenuhnya hak Ketum terpilih," katanya.


Wakil Ketua komisi IV itu memastikan Sekjen yang akan dipilih SBY memahami keinginan Ketua Umum dan kader partai. Sekjen juga harus benar benar fokus mengurusi partai.


"Sekjen harus bisa jadi mediator antara Ketum dan struktur di bawahnya. Sekjen harus full time," kata Herman.


Hingga saat ini SBY menjadi kandidat terkuat dalam pencalonan Ketua Umum yang akan dilakukan pada Kongres mendatang. "Pak SBY ini kan menjadi pemersatu dan perekat. Sekjennya hahrus mampu memperkuat daya rekat itu," katanya.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya