Mega-Pro Ikrar Setia Pada Pancasila

VIVAnews - Pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto menggelar renungan suci memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni. Dalam renungan ini, Megawati dan Prabowo mengucapkan ikrar untuk tetap setia pada Pancasila.

Renungan suci ini digelar di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Senin 1 Juni 2009, pukul 00.00. Megawati Soekarnoputri memimpin langsung renungan yang dihadiri sekitar ribuan pendukung yang membawa obor.

Setelah itu, Prabowo dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra membacakan ikrar Pancasila.

"Wahai pahlawan-pahlawan ku yang bersemayam di Makam Pahlawan ini dan di makam pahlawan di berbagai pelosok tanah air kita, perlu kusampaikan bahwa pada dini hari ini, kami berdiri bersama di sini untuk menyampaikan padamu bahwa kami tetap memperjuangkan segala sesuatu yang dahulu engkau perjuangkan dengan ikhlas dan amanah. Yang kau impikan dan kau perjuangkan dahulu adalah impian kami dan perjuangan kami. Kami berikrar, bahwa kepada kaum muda dan penerus bangsa ini akan kami yakinkan dan kami ajak untuk menatap masa depan Indonesia sejalan dengan impian mu, para pahlawanDengan Pancasila 1 Juni kita mandiri dan berharga diri."

Dalam acara ini, juga dihadiri partai peserta koalisi Mega-Pro, seperti partai Buruh, Partai Kedaulatan, PNI Marhaenisme, dan Partai Karya Perjuangan.

Percepatan Implementasi AI, Lintasarta Menjalin Kerjasama Strategis Kembangkan Solusi Industri 
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

TikToker Galih Loss ditangkap Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama usai videonya viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024