Jokowi: Pak Prabowo Nanti 2019 Maju Lagi 'Ndak'?

Pertemuan Jokowi & Prabowo di Istana Bogor
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
PAN Minta Warga Surabaya Rela Lepas Risma ke DKI
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia semakin sulit. Ia menginginkan semua pertikaian poltik untuk dihentikan, karena masalah ini hanya bisa dihadapi bersama.

Pesta Narkoba, Politikus PAN Ditangkap BNN
"Nanti kalau mau tarung lagi, tarungnya tahun 2019, atau pas pilkada serentak nanti. Tapi setelah itu sudah, kerja lagi untuk bangsa, negara, rakyat," kata Jokowi di Rakernas PAN, Rabu malam, 6 Mei 2015.

PAN Jajaki Koalisi dengan PDIP di Pilkada Yogyakarta
Bahkan, Jokowi pernah mengatakan itu langsung pada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Saya pernah bisik ke pak Prabowo, waktu bertemu di Istana Bogor, 'Pak prabowo nanti 2019 maju lagi ndak?" katanya.

Kemudian menurut Jokowi, Prabowo langsung menjawab bisikannya. "Ya, nanti kalau saya maju lagi, berarti kita tarung lagi pak Jokowi," kata Jokowi menirukan jawaban Prabowo. 

Pernyataan ini sontak disambut tepuk tangan dan hadirin yang memenuhi Balai Sudirman. Pada kesempatan itu, Jokowi juga salut dengan Kongres PAN ke IV yang dilaksanakan di Bali beberapa waktu lalu.

"Pengamatan saya, kongres penuh dinamika, tapi tidak menimbulkan perpecahan. Ini jadi contoh baik pada kader PAN dan pendidikan politik yang baik bagi rakyat, bahwa kompetisi kadang kadang timbulkan persaingan, tapi bisa diakhiri. Itu terjadi kalau konflik bisa dikelola dengan baik," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya