Salami Prabowo Subianto, Jokowi: Saya Bahagia

Rakernas PAN
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus
VIVA.co.id
Prabowo: Soal Reshuffle Tanya ke Presiden
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan merasa bahagia saat datang ke Rapat Kerja Nasional Partai Amanat Nasional (PAN), Jakarta Rabu, 6 Mei 2015. Semua pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) maupun Koalisi Merah Putih (KMP) terlihat menghadiri acara tersebut.

Akhirnya, Jokowi Beri Jatah PAN di Pemerintahan

"Kenapa tadi saya menghampiri bapak Prabowo Subianto? Kenapa tadi saya menghampiri bapak Aburizal Bakrie? Kenapa saya hampiri juga bapak Anis Matta dan seterusnya? Karena pada malam hari ini saya sangat bahagia," katanya.
Zulkifli Hasan Bantah Kadernya Mundur

Jokowi mengartikan kehadiran semua petinggi partai malam ini sebagai sebuah kebersamaan. Di mana pertemuan pimpinan KIH dan KMP pasca pemilihan Presiden lalu belum pernah terjadi secara terbuka. 

"Ini yang namanya kerukunan, persatuan karena dalam pembangunan sebuah negara, tanpa stabilitas politik, tanpa stabilitas keamanan, jangan berharap negara kita bisa bersaing dengan negara lain," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, zaman terus berubah di mana persaingan dan tantangan semakin keras. Menurutnya persaingan bukan antar manusia Indonesia, bukan kota, provinsi tapi persaingan antar negara yang harus dihadapi.

"Kalau kita masih ribut sendiri di dalam negeri, kita akan sulit menghadapinya. Seperti apa yang disampaikan saudara kita, Zulkifli Hasan, tantangan ini akan semakin berat. Oleh sebab itu, diperlukan sebuah kebersamaan dan persatuan kita semua," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya