Ketua Demokrat: Pasek Cuma Penggembira, Tak Perlu Diundang

Gede Pasek Suardika.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Gede Pasek: Demokrat Rugi Tak Dukung Saan Mustofa
- Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarif Hasan, mengatakan tidak perlu memberikan undangan resmi kepada Gede Pasek Suardika sebagai bakal calon Ketua Umum saat Kongres Demokrat.

Partai Demokrat "Main Mata" dengan Pemerintah

Meskipun Pasek telah menyatakan akan maju untuk bertarung memperebutkan posisi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020.
Ini Strategi SBY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat


"Pasek kan hanya punya anggota partai. Anggota itu penggembira, tidak perlu undangan resmi. Dia kan tidak masuk di pengurus," kata Syarif, Selasa 5 Mei 2015.


Selain itu, kata Syarif, bagi kader yang tidak memiliki hak suara seperti Pasek, panitia kongres tidak perlu memberi undangan.


Kalaupun anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Bali itu tetap datang, kata Syarif, kapasitasnya hanya sebagai penggembira saja.


"Boleh datang, kita hargai. Tapi tidak punya hak suara," kata mantan Menteri Koperasi dan UKM ini.


Syarif menjelaskan, satu pekan jelang pelaksanaan kongres di Surabaya Jawa Timur ini, persiapan sudah 100 persen. Menurutnya, sudah tinggal pelaksanaannya saja.


"Sudah matang, undangan sudah beredar. Kita tunggu hari H-nya saja. Tinggal finalisasi saja, sudah 100 persen," kata Syarif.


Sebelumnya, Pasek mengaku hingga saat ini belum mendapatkan undangan dari panitia kongres. Padahal dia akan maju sebagai kandidat Ketua Umum.


"Saya belum tahu apakah saya diundang atau tidak karena undanganya belum saya terima. Tapi saya tetap akan ke Surabaya untuk hadir dalam kongres,” kata Pasek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya