Wapres Pastikan Akan Reshuffle Kabinet

Rapat Terbatas Illegal Fishing
Sumber :
  • Antara/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan, dia bersama Presiden Joko Widodo akan merombak kabinet. Namun, ketika ditanya mengenai kapan perombakan itu akan dilakukan, JK belum bisa memastikan.

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

"Ya kan tentu dalam waktu ke depan inilah," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin, 4 Mei 2015.

Menurut dia, reshuffle kabinet ini harus dilakukan karena dia ingin kinerja pemerintah terus ditingkatkan. Sehingga, dia membutuhkan pembantu yang sesuai dengan bidang pekerjaannya.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

"Ya karena banyak perlu peningkatan kinerja tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya," ujarnya menambahkan.

JK enggan mengatakan, siapa saja menteri yang akan digeser atau didepak dari kabinetnya.

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani

"Belum, belum, teknis itu," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah survei opini publik menunjukkan, masyarakat kecewa dengan kinerja pemerintahan Jokowi. Misalnya, hasil survei Poltracking Indonesia menunjukkan bahwa 48,5 persen masyarakat Indonesia tidak puas dengan kinerja Jokowi, 42,7 persen kurang puas, dan 5,8 persen sangat tidak puas. Mayoritas mereka tidak puas di sektor ekonomi.

Sejumlah menteri yang dianjurkan untuk "dirombak" di antaranya adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, dan Menteri BUMN, Rini Soemarno.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya