Ramadhan Pohan: Dipimpin Selain SBY, Demokrat Akan Remuk

Ramadhan Pohan.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Para loyalis calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono meyakini, jika Partai Demokrat dipimpin selain SBY, maka Demokrat akan remuk dan menjadi partai gurem (kecil).

Pasek: Adu Kritik Jokowi-SBY Kompetisi Pilpres 2019

Salah satu loyalis SBY, Ramadhan Pohan mengatakan, mayoritas kader Partai Demokrat saat ini meminta SBY menjadi ketua umum. Suara dorongan agar SBY maju sebagai ketua umum, telah muncul sejak Kongres Luar Biasa pada 2012. Karena ada desakan dan kebutuhan menjelang Pemilu. Menurut dia, saat itu SBY menyanggupi untuk maju menjadi ketua umum.

"Kongres IV di Surabaya juga begitu, desakan kuat pengurus pusat dan daerah, memohon kesediaan pak SBY memimpin Partai Demokrat 5 tahun ke depan. Jadi, jelas, ini keinginan kader semata. Pak SBY sama sekali nggak kepikiran ketum lagi," kata Ramadhan kepada VIVA.co.id, Minggu, 3 Mei 2015.

ARB: KMP Kawal Kinerja Jokowi yang Sudah Baik

Setelah SBY menyatakan kesiapannya untuk maju, Ramadhan yang kini menjabat Wasekjen DPP, mengaku senang. Sebagai bentuk dukungan riil, Ramadhan mengaku mengumpulkan bukti dukungan lewat kertas.

"Jangankan kertas dan tanda tangan, apapun kami lakukan demi meyakinkan beliau," katanya.

Setahun Jokowi, KMP dan SBY Bahas Kinerja Ekonomi

Dia mengaku, tidak ada yang bisa menggantikan posisi SBY. Saat ini, Demokrat tidak butuh kader lain selain SBY.

"Kami cinta PD, kami tak mau partai remuk dan jadi gurem dipimpin orang lain. Jujur saja, emang ada kader PD yang kapasitas dan kompetensinya mengalahkan SBY? Introspeksilah."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya