Soekarwo: Silakan Saja Lawan SBY

Ketua DPD Partai Demokrat, Soekarwo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tudji Martudji

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, tak keberatan para kandidat calon ketua umum tebar pesona, menarik simpatik dan dukungan ke pengurus cabang di wilayahnya.

Partai Demokrat "Main Mata" dengan Pemerintah

"Silakan menjelang kongres ini, bagi yang ingin mencari dukungan," kata Soekarwo usai mengikuti Jalan Sehat Pra Kongres ke-IV Partai Demokrat di Jatim Internasional Expo, Surabaya, Minggu, 3 Mei 2015.

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini mengaku tidak akan mengintervensi para pimpinan DPC di 38 kabupaten/kota di Jatim. Wilayahnya selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin maju di kongres. "Silakan saja bagi yang ingin maju, kita selalu welcome," ujarnya menambahkan.

Ini Strategi SBY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

Sebelumnya, beredar kabar sejumlah kader dari pusat ingin maju dan bersaing dengan kandidat Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono. Di antaranya ada Marzuki Alie, yang juga menjabat ‎Wakil Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat.

Ter‎kait itu, Soekarwo mengaku tidak khawatir suara DPC Jatim akan berbelok. Karena sejak awal telah lahir kesepakatan mendukung kembali SBY untuk memimpin Partai Demokrat. "Memang sudah ada aspirasi dari DPC. Saya hanya menampung suara dari daerah yang sepakat mendukung kembali Pak SBY, karena DPC-DPC itu melihat sosok beliau (SBY)," katanya.

Pakde Karwo Tolak Jabat Sekjen Demokrat

Sementara, pada rangkaian jalan sehat ini, Partai Demokrat Jatim menyiapkan berbagai hadiah untuk peserta gerak jalan yang memiliki kupon. Hadiah utama berupa satu unit rumah, 10 unit sepeda motor, sepeda angin, puluhan televisi, lemari es, kipas angin, dan peralatan memasak lainnya.

Saat memasuki garis finish, Soekarwo yang juga Gubernur Jatim itu, berjalan dengan isterinya Nina Soekarwo disambut riuh tepuk tangan ribuan kader Demokrat dan para simpatisan. "Setelah kegiatan ini, siang nanti panitia mengadakan evaluasi persiapan terakhir membahas semua tentang kongres, mengingat waktunya tinggal seminggu lagi."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya