PSI Diklaim untuk Profesional Muda Berkarier di Politik

Grace Natalie
Sumber :
VIVA.co.id
Kami Akan Memberi Kesegaran Politik
- Mantan presenter berita televisi, Grace Natalie, menuturkan pendirian Partai Solidaritas Indonesia (PSI), partai yang dipimpinnya. Pendirian partai itu dilatarbelakangi keresahan generasi muda terhadap partai-partai politik yang eksis sekarang.

Grace Natalie: Sebagai Politikus, Saya Masih Hijau

"Kami merasakan bahwa untuk melayani masyarakat tidak perlu diminta uang terlebih dahulu. Kalau mau bekerja sungguh-sungguh, dia harus diberikan kesempatan," ujar Grace ketika ditemui
Mantan Presenter Cantik Dirikan Partai Politik Baru
VIVA.co.id di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa, 28 April 2015.


Partai politik, menurut Grace, sudah seharusnya mampu mengakomodasi keberagaman yang dimiliki Indonesia, tidak hanya mewakili satu identitas.


"DNA kita ideologi, yaitu kebaikan dan keberagaman. Keberagaman itu harusnya tidak melihat apa etnisnya, agamanya, atau berasal dari pulau dari mana. Artinya, kami ingin partai ini menjadi rumah bagi orang-orang. Sudah saatnya partai dapat mengakomodasi keberagaman yang dimiliki Indonesia," katanya.


Selain itu, kata Grace, partai politik yang kini masih eksis, diisi orang-orang yang masih itu-itu saja. Artinya tidak ada regenerasi, apalagi ruang untuk para politikus muda yang kreatif dan berpotensi memajukan arah bangsa Indonesia jadi lebih baik lagi.


Maka, PSI mengincar kalangan muda yang masih resah mencari sarana untuk dijadikan pelabuhan aspirasi mereka terhadap Indonesia.


"Kebanyakan anak muda yang berprofesi pengacara, arsitektur, atau dokter, itu mereka berpotensi bagus untuk meniti karier di politik, seperti halnya Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung)," ungkapnya.


PSI takkan dideklarasikan tahun ini, melainkan tahun depan. Sebab, ujar Grace, tahun 2015 lebih fokus untuk melengkapi infrastruktur dan struktur partai.


"Saat ini, kami fokus untuk membangun stuktur partai dulu. Kantor saja kami belum punya, masih numpang. Ya, dipinjemin ruangan di Indonesia Institute," ucap dara cantik itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya