Pasek Bandingkan SBY dengan Gajah Mada

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY )
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Politisi Partai Demokrat Gede Pasek Suardika meminta, SBY mewaspadai orang yang mendorongnya maju sebagai ketua umum dalam Kongres Partai Demokrat bulan depan di Surabaya.

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

Menurut dia, para elite Demokrat itu hanya memanfaatkan SBY demi kepentingan mereka.

"Kalau mereka yang maju pasti tak dapat dukungan, sehingga berlindung di balik SBY agar bisa kelola partai. Jangan sampai SBY terbuai oleh mereka," kata Pasek saat dihubungi, Jumat, 24 April 2015.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Bali ini mengingatkan janji SBY saat Kongres Luar Biasa pada tahun 2012 lalu. Saat itu, SBY mengatakan hanya akan menjadi ketua umum pada masa transisi dan mengantarkan partai berlambang bintang mercy ini hingga Kongres 2015.

"Kita ingat Gajah Mada yang memegang Sumpah Palapa dan itu dibuktikan oleh Gajah Mada sehingga sumpah itu dikenang sepanjang masa," ujarnya.

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

Sebelumnya, ungkapan senada juga disampaikan oleh politisi senior Partai Demokrat, Marzuki Alie. Menurut dia, Ia mengingatkan pesan SBY saat Kongres Luar Biasa di Bali 2012 lalu, bahwa SBY menjadi ketua umum hanya mengantarkan sampai Pemilu 2014 saja.

"Sebaiknya beliau di posisi negarawan, bapak bangsa, jangan diturunkan. Kalau diturunkan yang rugi Partai Demokrat sendiri."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya