Pidato SBY di KTT Parlemen Asia-Afrika Dipuji

Presiden SBY ketika berpidato di forum perubahan iklim PBB
Sumber :
  • www.presidenri.go.id/Cahyo
VIVA.co.id
SBY Kaget Lihat Tubuh Kurus Mike Mohede
- Legislator Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengaku tersanjung dan bangga setelah mendengarkan pemaparan pidato SBY di forum parlemen Konferensi Asia Afrika (KAA). SBY menyampaikan pemaparannya dalam pertemuan yang digelar di gedung DPR, Jakarta, Kamis 22 April 2015.

Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri

"Sebagai kader Demokrat pastinya bangga dan tersanjung, karena meski tidak menjadi kepala negara ide, pemikiran dan dedikasinya masih dibutuhkan baik di dalam negeri maupun dunia Internasional. Apalagi para peserta begitu semangat mendengarkan pemaparan di KAA," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.
Kemelut PSSI, Suporter Sepakbola Curhat ke SBY


Menurut Herman, ajakan SBY agar negara Asia Afrika terus memperbarui semangat awal KAA yang dicanangkan 60 tahun lalu itu relevan dalam kondisi saat ini. Semangat memperjuangkan perdamaian, keadilan, dan kesejahteraan senantiasa aktual.


"Kita tahu bagaimana sosok SBY di mata dunia, sehingga dipercaya menjadi Presiden CGGI. Saya yakin apa yang disampaikan SBY sebagai semangat bagi peserta forum parlemen KAA," ujarnya.


Dalam kesempatan itu juga SBY juga menyoroti tentang kemiskinan, kesehatan dan pembangunan, serta konflik-konflik yang terjadi di beberapa negara Afrika.


"Sekali lagi saya sebagai anggota DPR Fraksi Partai Demokrat bangga atas standing applouse yang diberikan peserta konferensi parlemen asia afrika diakhir pemaparannya kepada pak SBY," lanjut Herman. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya