SBY: Demokrat Tak Ingin Gabung ke KIH atau KMP

Rapat Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU
- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono menyebut partainya tetap dalam posisi penyeimbang pasca kongres yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2015 mendatang.

SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon

Presiden ke-6 Republik Indonesia itu menjelaskan, tidak ada niat dari partainya untuk masuk ke dalam Koalisi Merah Putih maupun Koalisi Indonesia Hebat.

"Saya kira kami akan bertahan, tidak ada keinginan untuk bergabung KIH atau KMP. Saya kira kader akan tetap menjaga posisi sebagai penyeimbang meski setelah kongres," kata SBY, usai menghadiri acara Silaturahim Nasional ke-II Partai Demokrat di Jakarta, Kamis 16 April 2015.

Menurut SBY, alasan Partai Demokrat memilih jadi partai penengah lantaran tak ingin berhadapan secara frontal. "Apalagi situasi pasca pilpres, terbelah kekuatan politik. Kalau pertentangan terlalu tajam tidak baik, politik akan gaduh," kata SBY.

SBY menuturkan, penyeimbang mempunyai tiga makna yakni, kader Partai Demokrat yang menjabat sebagai anggota eksekutif akan loyal kepada pemerintah, Partai Demokrat akan mendukung kebijakan dan keputusan Presiden yang dinilai baik, serta tidak akan segan mengoreksi keputusan Presiden yang dianggap tidak tepat. (ase)

AHY Bakal Temui Megawati, Ada Apa?

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Ilustrasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat rapimnas partai,

Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi

"Bagi kami koalisi ingin yang setara, sederajat.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018