Legislator Golkar Isyaratkan Badrodin Lulus Jadi Kapolri

Benny K Harman (kiri)
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Legislator Partai Golkar sekaligus Ketua Komisi III DPR, Azis Syamsuddin, mengisyaratkan bahwa Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti bakal lulus dengan mudah dalam uji kelayakan dan kepatutan sebagai Kepala Polri.

Azis mengucapkan selamat kepada Polri yang segera memiliki pemimpin meski uji kelayakan dan kepatutan baru digelar pada Kamis, 16 April 2015. "Selamat kepada Polri," katanya kepada wartawan di Jakarta pada Rabu malam.

Dia berharap Badrodin Haiti segera meredam gejolak politik dan hukum selama tiga bulana terakhir sebagai akibat rangkaian peristiwa polemik KPK dengan Polri serta pembatalan pelantikan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan. Selain itu, Kepala baru Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Semoga gejolak-gejolak tiga bulan (sebelum ada Kapolri baru), tidak terjadi. Semoga bisa memberi rasa aman pada Indonesia," kata Aziz.

Badrodin juga menyambut baik apresiasi itu. Dia juga berharap momentum ini menjadi pertanda mulus untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

"Mudah-mudahan ini bisa memperlancar fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan). Tentu ini merupakan suatu proses dari fit and proper test dari calon Kapolri. Mudah-mudahan bahan-bahan ini besok memperlancar," kata Badrodin.

Pimpinan Komisi III akan mendesak Badan Musyawarah DPR untuk mempercepat rapat paripurna pengesahan Badrodin lalu dikembalikan kepada Presiden untuk dilantik. "Jangan terlampau lama juga membiarkan Polri tidak memiliki kepala," kata Azis.

Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat 11 Pati Polri, Ada Kapolda Gorontalo Irjen Pudji

![vivamore="Baca Juga :"]




Polri Petakan Jalur Rawan Kecelakaan Saat Mudik, Terutama di TransJawa
[/vivamore]
Jenderal Hoegeng

Kisah Jenderal Hoegeng, Sosok Polisi Sejati Indonesia

Pernahkah dengar kiasan, polisi jujur hanya ada tiga. Yakni polisi tidur, patung polisi, dan Jenderal Hoegeng. Mengapa Jenderal Hoegeng? Siapa dia? Ini kisah perjalananya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024