Jelang Pilkada, Dua Kubu PPP Berlomba Datangi KPU

Massa PPP Djan Faridz Unjuk Rasa di Menkumham
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Jelang pemilihan kepala daerah, dua kubu kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berlomba mendatangi Komisi Pemilihan Umum di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu, 15 April 2015.

Koalisi Kekeluargaan Masih Belum Bersifat Final, kata PDIP

PPP kubu Djan Faridz datang lebih dahulu pada pukul 13.00 WIB. Sementara PPP kubu M. Romahurmuziy menyusul pada sore ini.

Djan Faridz, Ketua Umum PPP versi muktamar Jakarta, datang ke KPU didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Dimyati Natakusumah dan diterima oleh Ketua dan para anggota KPU.

"Silaturahmi, obrolannya nanti tentu mengarah kepada ketetapan KPU mengenai Parpol yang ikut Pilkada," ujar Djan Faridz di KPU.

Ia mengatakan, kedatangannya ke KPU untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai keikutsertaan PPP kubunya dalam pilkada. Ia pun berharap KPU bisa bertindak netral dan mengikuti aturan yang berlaku.

"Kita nggak mau namanya Undang-undang dikalahkan oleh keputusan menteri. Apalagi kalau menterinya bertentangan dengan UU apakah KPU akan ikut serta merta tanpa lihat UU? Secara tidak langsung KPU jadi salah, kita mau KPU lihat itu," ujar Djan.

Djan yakin bahwa kepengurusan partainyalah yang bakal diterima keikutsertaannya oleh KPU dalam Pilkada.

"Tentu yang sah secara UU baik AD/ART, putusan mahkamah partai dan UU, masa yang sah mesti ikut yang tidah sah," tuturnya. (ase)

![vivamore="
PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI
Baca Juga :"]
Sandiaga Uno Kritik Full School Day

[/vivamore]
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto Bantah Sering Komunikasi dengan Risma

PDIP sampai saat ini belum memutuskan calon gubernur DKI.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016