Sambangi Rumah Badrodin, DPR: Siap-siap Jadi Bintang Empat

Calon Kapolri, Komjen Badrodin Haiti menerima kunjungan anggota Komisi III.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah
VIVA.co.id
Kapolri: Jumlah Kelompok Santoso Poso Puluhan Orang
- Salah satu rangkaian
fit and proper test
Badrodin Haiti Resmi Jadi Kapolri
calon Kapolri oleh Komisi III DPR, adalah mendatangi kediamannya. Hari ini, Rabu, 15 April 2015, rombongan Komisi III DPR menyambangi kediaman calon Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti.
Besok, Badrodin Haiti Dilantik Jadi Kapolri

Rombongan Komisi III di antaranya, Ketua Azis Syamsuddin, dan wakilnya, Al Muzammil Yusuf, Trimedya Panjaitan. Hampir seluruh anggota juga datang seperti Akbar Faisal, Jhonn Kennedy Azis, Ruhut Sitompul, Nasir Djamil, Rio Capella, dan banyak lainnya.


Hanya saja, berbeda saat Komisi III mendatangi kediaman Komjen Budi Gunawan yang pada awal Februari 2015 diajukan oleh Presiden sebagai calon Kapolri.


Saat di kediaman Komjen Budi Gunawan di bilangan Duren Tiga, Kalibata Jakarta Selatan, berlangsung tertutup. Sementara, di kediaman Komjen Badrodin yang beralamat di Jalan M.Kahfi, Ragunan, Jakarta Selatan, berlangsung terbuka.


Komjen Badrodin ditemani istrinya Tejaningsih, juga dua anaknya yakni Farouq Ashadi dan Fakhri Subhana. Farouq juga seorang polisi, dan berdinas di Polda Jawa Timur. Sementara Fakhri adalah seorang apoteker.


Pertemuan berlangsung akrab. Sesekali canda tawa terlontar. Badrodin juga sesekali tertunduk dan terkesan malu-malu.


Sejumlah anggota komisi, lebih banyak bertanya soal kehidupan keluarga. Junimart Girsang, anggota dari F-PDIP ini bertanya soal perasaan Tejaningsih menjadi istri seorang polisi.


"Apa perasaan ibu menjadi istri seorang Kapolri?," katanya di kediaman Badrodin sambil disambut gelak tawa.


Anggota lainnya, Ruhut Sitompul dari F-Partai Demokrat, menilai Badrodin sebagai calon yang terbaik. Pujian serupa juga disampaikan Daeng Muhammad, dari F-PAN. Namun, sedikit nasehat dari Daeng Muhammad.


"Suaminya naik dari bintang tiga ke empat, istrinya naik ke bintang lima. Saya berharap Ibu menjadi pejabat, siap-siap menjadi bintang empat, Ibu jadi pengayom," kata Daeng. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya