Demokrat Sudah Antisipasi Riak Saat Kongres

Rapat Umum Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Partai Demokrat "Main Mata" dengan Pemerintah
- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Dede Yusuf, mengakui adanya riak-riak menjelang kongres partai berlambang bintang Mercy ini. Namun menurutnya panitia sudah mengantisipasi itu semua. Kongres III Partai Demokrat akan berlangsung di Surabaya pada awal Mei 2015 mendatang.

Ini Strategi SBY Kembalikan Kejayaan Partai Demokrat

"Tentu yang namanya Kongres akan ada riak. Saya yakin SC (panitia pengarah) sudah menyiapkan satu mekanisme sehingga riak itu yang merupakan bagian dari demokrasi tidak jadi penghalang demokrasi," kata Dede di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 15 April 2015.
Pakde Karwo Tolak Jabat Sekjen Demokrat

Dede menambahkan pihaknya menerima banyak masukan positif juga terkait pelaksanaan kongres. Masukan ini meyakinkan panitia akan suksesnya proses kongres mendatang.

"Kebetulan saya di SC. Kami rapat soal tujuan program umum dan seterusnya. Saya pikir pernyataan-pernyataan dukungan yang setiap hari masuk akan menguatkan kondisi bahwa kongres akan berjalan lancar," ujar mantan Wagub Jabar ini.

Mengenai figur calon ketua umum terkuat, dia memastikan masih ada pada Susilo Bambang Yudhoyono. Dede menganggap, hingga saat ini, belum ada kader yang mempunyai prestasi seperti SBY.

"Kami sama-sama berkaca dan mengukur baju dalam kondisi negara seperti ini. Kami butuhkan figur yang mampu memperkuat dan mempersolid," ucapnya.

Mengenai lokasi Kongres, Ketua komis IX ini mengatakan kemungkinan akan digelar di Surabaya. "Rencana Kongres memang kami di Jawa Timur, sampai saat ini SC
Insya Allah
menetapkan di Surabaya, tanggalnya antara 10-13 Mei," katanya.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya