Ketua DPR Minta Pemerintah Tak Beretorika Soal TKI

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Cerita TKI Hong Kong Kena COVID-19 Ditelantarkan Majikan
Ketua DPR, Setya Novanto, mengatakan turut berbelasungkawa atas eksekusi mati terhadap TKI asal Madura, Siti Zainab oleh pemerintah Arab Saudi. Ia mendesak pemerintah agar tidak beretorika dalam menangani permasalahan TKI.

Kisah Perjalanan Para TKI Jadi Korban Kerja Paksa di Malaysia

"Pemerintah harus terus melakukan evaluasi terkait penangan berbagai permasalahan TKI," kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 15 April 2015.
Sebar Video Majikan Telanjang, TKI di Singapura Dibui 17 Bulan Penjara


Selain itu, Novanto meminta agar koordinasi antar lembaga dituntut lebih cepat untuk merespons semua laporan terkait TKI.


"Khususnya pada kedutaan dan perwakilan pemerintah di luar negeri," ujarnya.


Politisi Partai Golkar ini mengingatkan komunikasi melalui jalur diplomasi harus diperkuat, terutama di wilayah yang banyak terdapat para TKI. Diplomasi merupakan salah satu upaya negara melindungi rakyatnya yang menjadi TKI di luar negeri.


Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri, berencana memanggil Duta Besar Kerajaan Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarok, untuk menyampaikan protes terkait eksekusi TKI Siti Zainab tanpa lebih dulu memberikan notifikasi. TKI asal Bangkalan, Madura itu telah dieksekusi pada Selasa kemarin pada pukul 10.00 waktu setempat.




![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya