Seleksi Kapolri, Komisi III DPR Akan Minta Masukan Kompolnas

Rapat Kerja Komisi IV DPR dengan Badan Urusan Logistik (Bulog)
Sumber :
  • foto : VIVA.co.id/Ririn Aprilia

VIVA.co.id - Komisi III DPR RI akan menggelar rapat dengar pendapat dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), sebelum melakukan tahapan uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komisaris Jenderal Badrodin Haiti. Rapat dengar pendapat itu rencananya akan digelar, Selasa besok, 14 April 2015.

Kapolri: Jumlah Kelompok Santoso Poso Puluhan Orang

Anggota Komisi III DPR RI, Desmon J. Mahesa, mengatakan bahwa rapat dengar pendapat Komisi Hukum DPR dengan Kompolnas dalam rangka klarifikasi berbagai informasi, terutama rekening gendut jenderal polisi.

"Ada simpang siur informasi. Dulu, ada pernyataan Kompolnas soal Pak Badrodin soal rekening gendut. Nah, kalau PPATK dan KPK kan bilang clear," kata Desmon di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin 13 April 2015.
Badrodin Haiti Resmi Jadi Kapolri

Politis Partai Gerindra ini mengatakan pertemuan dengan Kompolnas sendiri akan dilakukan besok malam di ruangan Komisi III. Setelah pertemuan dengan Kompolnas, Komisi III DPR akan memulai tahapan uji kelayakan dengan mengunjungi rumah calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti.
Besok, Badrodin Haiti Dilantik Jadi Kapolri

Uji kelayakan Kapolri akan dilangsungkan pada hari Kamis dan Jumat. Hasil keputusan diterima, atau ditolaknya calon tunggal Kapolri Presiden Joko Widodo ini akan diserahkan kepada pimpinan DPR, untuk disampaikan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera dilantik.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menjamin uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri akan berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada. Dalam waktu dekat, Polri sudah memiliki Kapolri. "Insya Allah, tanggal 20 April kita punya Kapolri," tegasnya. (asp)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya